Kesyukuran yang Produktif  

Posted by IKPM SOLO RAYA in

Solo Raya - Adalah sebuah pertanyaan yang menarik, pernah terlintas dibenak; "Kita harus sukses dulu atau merasa bahagia dulu?".
tentu pertanyaan ini mudah dijawab bagi yang mau menjawab sekenanya, akan tetapi jawaban dari pertanyaan ini bisa juga menjadi inspirasi yang menyadarkan kita untuk selalu bersyukur.
Tidak terlepas dari 'sukses' dulu atau 'merasa bahagia dulu', rasa syukur harus selalu membingkai keduanya. bagi kita para pejuang muda yang masih menyimpan semangat perjuangan 100% maka pasti akan banyak yang menjawab, "kita harus sukses dulu baru merasa bahagia". akan tetapi jika kita mencoba merinci dengan teliti dan menelaah dengan cermat, ternyata Jiwa yang selalu merasa bahagia bisa lebih cepat mencapai sukses dari pada mereka yang berjuang tanpa mengulum senyum di bibir sebagai pertanda kebahagiaan. Dan itu berarti bahwa, Rasa bahagia dulu yang hadir dalam jiwa baru setelahnya jiwa ini akan bergerak dengan penuh optimisme meraih sukses.
Kembali kepada hal bersyukur. Alhamdulillah, jika melihat kuantitas ternyata IKPM kita ini mempunyai potensi yang luar biasa, kita tinggal mencari alternatif untuk bergerak bersama sehingga komunitas kita ini menjadi sebuah komunitas yang berkualitas yang mampu mengolah dan mensinergikan potensi diri menjadi sebuah karya nyata yang bisa disumbangkan untuk kepentingan umat.
Ukhuwah dan Kebersamaan adalah sumber kekuatan yang tidak dipungkiri lagi, sejarah telah banyak membuktikan hal ini. maka dari itu saat ini adalah saat yang paling baik untuk memulai dan merintis bersama Gerakan-gerakan yang produktif dalam berbagai bidangnya; Keagamaan, Pendidikan, Sosial/kemasyarakatan, Budaya/peradaban, dan juga sains (Teknologi/Informasi/Komunikasi). Dan kini saatnya membina umat untuk menjadi tenaga-tenaga yang siap menciptakan lapangan pekerjaan dan bukan umat yang siap mencari kerja, agar kita bisa menjadi Kholifah dalam berbagai bidangnya di negeri kita yang tercinta ini.
Bukan saatnya lagi kita bertanya "Bagaimana kita memulai?", akan tetapi kini saat kita berbuat dengan aktivitas yang nyata, walau sekecil apapun aktivitas itu asal bermanfaat. Biar umat Islam merasakan manfaatnya, biar umat ikut bersyukur. (Operator/Thony)

This entry was posted on Jumat, 26 Desember 2008 at 16.01 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar